Home - Blogging - Mungkin Gak Sih, Bahan Dapur Ini Bisa Mempercantik Kulit ?

Mungkin Gak Sih, Bahan Dapur Ini Bisa Mempercantik Kulit ?

Posted on March 4, 2020 in Blogging

Menjaga kulit sehat, putih, mulus, glowing, pasti sangat diinginkan oleh para wanita yang ada di dunia ini. dimana kalian rela menghabiskan banyak uang kalian hanya dalam sekali melakukan sebuah treatment agar kulit kalian tetap bersih dan juga cantik saat dipandang apalagi saat kalian usap. Sebenarnya untuk merawat kulit kalian agar tetap sehat tidak mesti harus menggunakan cream ataupun skin-skin mahal, karena kan tidak semua orang memiliki uang yang cukup untuk mendanai perawatan pada tubuhnya tersebut. dengan bahan alami pun sudah bisa terbukti loh khasiatnya. Kalian lihat orang-orang zaman dulu, bagaimana cara merawat tubuh hanya dengan menggunakan bahan alami saja, tanpa repot ini itu dll nya. Bukan karena dokter kecantikan dulu tidak ada yah, namun orang dulu memang lebih percaya akan khasiat alami dibandingkan dengan alat teknologi lainnya.

Dengan bahan-bahan alami ini, bisa membuat kulit kalian glowing, lembut, halus, cerah, menghilangkan adanya flek-flek yang membandel pada kulit, serta masih banyak lagi khasiat yang bisa kalian dapati. Untuk bahan-bahan ini juga tidak susah kok kalian cari. Siapa sangka jika bahan-bahan ini merupakan bahan yang biasanya kalian sediakan di dapur untuk keperluan memasak.

Ingin tahu bahan apa saja yang kita maksudkan disini ? mari langsung cek dan kalian coba gunakan ke kulit kalian. Siapa tau saja cocok, kan jadi menghemat biaya kalian juga nantinya.

Bahan Alami Perawatan Kulit Yang Ada Di Dapur

# Bahan, Kunyit

Siapa yang tdiak kenal dengan bahan masakan ini, warnanya yang kuning ke oren-orenan layaknya warna senja seperti dipantai ini terbukti bisa memberikan perawatan yang alami untuk kulit kalian nanti. Kunyit ini sendiri memang memiliki kandungan bernama Curcumin yang kaya akan antioksidan serta anti-inflamasi. Dari kandungan inilah nantinya akan menghilangkan sebuah radikal bebas yang dapat merusak kulit kalian. Yang didapatkan dengan bahan alami ini ialah kulit menjadi glowing dan bersinar.

Caranya : kalian bisa mencampurkan bubuk kunyit yang ada dengan campuran terigu, lalu kalian beri sedikit air dan kalian aduklah hingga merata membentuk seperti pasta. Setelah jadi, kalian tinggal oleskan saja pada wajah jika ingin menjadi masker, kalian diamkan saja 15 menit atau sampai mengering maskernya kemudian bilas. Bisa kalian lakukan tips ini 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

# Bahan, Minyak Kelapa

Bukan hanya sebagai bahan dasar untuk orang-orang masuk angin ( kerokan ) namun pemakaian dari minyak kelapa ini juga bisa membuat kulit kalian menjadi glowing pastinya. Minyak kelapa ini memang pada dasarnya sangat amat efektif dalam mengatasi segala kulit kering dan juga kusam dikarenakan kandungan dalam minyak bisa membantu mengunci kelembapan kulit. Dimana tugas ini dijalankan oleh senyawa Fenolik.

Caranya : kalian hanya perlu mengoleskan minyak kelapa ini ke bagian wajah kalian atau leher kalian, dan pijat-pijatlah selama beberapa menit dengan gerakan yang melingkar secara perlahan dan lembut. Biarkanlah minyak ini akan menyerap selama semalaman. Kalian bisa gunakan minyak kelapa ini setiap malam sebelum kalian tidur.

# Bahan, Lidah Buaya

Tanaman yang hampir seluruh rumah di indonesia ini miliki. Dimana tanamannya selain bisa dijadikan bahan makanan juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan kulit kalian. Dimana solusi selanjutnya penggunaan gel lidah budaya ini memang sangat berfungsi untuk mengatasi masalah kulit. Dengan kandungan nutrisi di dalamnya bisa meremajakan kulit kalian dan juga bisa membuat kulit menjadi lebih bercahaya lagi secara alami.

Caranya : kalian hanya memerlukan pengolesan gel lidah buaya ini ke wajah kalian dan juga leher dengan penggunaan secara merata. Selanjutnya kalian hanya membiarkan kurang lebih selama 20 menit yang kemudian bsia kalian bilas dengan menggunakan air hangat dan dioleskanlah setiap 2 kali dalam seminggu.

# Bahan, Buah Lemon

Yang selanjutnya adalah buah-buahan nih gengs. Dimana buah yang bisa kalian gunakan yakni buah lemon yang didalmnya terkadnung vitamin C yang sangat baik untuk bahan pencerahan kulit kalian. Selain itu, ada juga butrian gula yang akan dicampurkan pada buah lemon ini akan memberikan khasiat sebagai penyingkir sel-sel kulit mati. Campuran dari ke2 bahan ini sangat efektif dalam membuat wajah menjadi glowing dan juga bersih.

Caranya : kalian bisa mencampurkan ke 2 elemen tadi yakni gula dengan lemon. Kalian bisa gunakan ramuan ini dengan menggosokan ke bagian kulita yang diperlukan dan bisa kalian diamkan selama 10 menit dan bisa bilas kemudian. Penggunaan ini sebaiknya si 2 kali dalam seminggu saja yah.

NOTED!!! Jika kalian kulitnya sensitif, maka kalian bisa menghindari pemakaian perasan lemon murni dikarenakan dapat membuat iritasi apda kulit kalian. Pastinya efeknya merah dan akan twerasa sedikit perih karena iritasi tersebut.

# Bahan, Honey / Madu

Rasanya manis dan menyegarkan , ternyata masih amsuk kedalam kategori bahan alami yang bisa membuat kulit kalian menjadi lebih terawat lagi. Dimana hal ini didukung oleh madu yang di dalamnya terdapat sebuah kandungan yakni bersifat Antimikroba dan juga Higrokopis yang bisa membuat kulit kusam menjadi kulit yang lebih glowing lagi. Madu yang kaya akan adanya antioksidan ini sendiri juga membuat kulit nantinya jadi lembut, halus srta bisa menghilangkan bekas-bekas jerawat yang membandel pada kulit yang biasanya masih berbekas dengan sendirinya.

Caranya : bisa kalian mengoleskan madu ini pada kulit secara merata, lalu kalian pijat wajah kalian selama beberapa menit dan juga bisa kalian biarkan selama 5 menit kurang lebihnya. Kalian mulanya bisa mencuci madu dengan air hangat dan bisa oleskan madu di setiap harinya.

# Bahan, Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah sering kita temui untuk bahan pembuat kue sebagian ( bener kan gengs ? ) dimana ternyata minyak zaitun ini bisa berfungsi membuat kulit menjadi lebih glowing lagi secara alami. Kandungan seperti Flavonoid dan juga Polifenol inilah yang bisa melindungi kulit dari adanya radikal bebas dan juga mencegah kerusakan kulit kalian.

Caranya : cukup mudah gengs, stelah ada minyak zaitunnya, kalian hanya perlu ambil beberapa tetes minyak saja dan bisa dioleskan keseluruh wajah kalian hingga ke leher kalian. Lalu berilah sedikit pijatan-pijatan melingkar keatas selama kurun waktu 2 hingga 3 menit. Kemudian bsia kalian teruskan dengan emncelupkan handuk kedalam air hangat dan juga letakkan di wajah selama 30 detik hingga 40 detik saja. Dan perlahan-lahan bisa deh kalian bersihkan minyak yang ada di wajah kalian dengan melakukan ini di setiap malamnya sebelum tidur.

Selain dari bahan-bahan tersebut, masih ada bahan alami lainnya loh semacam Teh Hijau, Mentimun, Pepaya, Alvocado, dan masih banyak jenis lainnya.