Home - Blogging - Ada Masalah Pada Kulit ? Atasi Dengan Perawatan Dokter!!

Ada Masalah Pada Kulit ? Atasi Dengan Perawatan Dokter!!

Posted on March 2, 2020 in Blogging

Setiap manusia yang ada di bumi ini diyakini ingin memiliki kulit yang putih, bersih, sehat, serta mulus. Gak ada tuh, yang ingin memiliki kulit yang kusam,  kasar, serta berminyak ( iwwwhhhhh ). Apalagi para wanita, sebisa mungkin dirinya merawat serta melindungi dari segala macam efek buruk yang sering terjadi pada kulit yang notabennya sangat sensitif akan hal apapun itu. Misalnya saja , terlalu lama diruangan ber AC terkadanag kulit seseorang menjadi kering karena kurangnya pergerakan dan adanya suhu dingin yang masuk ke dalam kulit kita. terlalu banyak beraktifitas, terkadang banyak berkeringat dan sudah pasti akan membuat kulit di bagian wajah menjadi lebih berminyak efek dari keringat yang keluar dari dalam pori-pori kulit itu sendiri. Dalam hal ini 2 pokok masalah tadi , wajah berminyaklah yang menjadi masalah besar di kalangan semua orang. Tanpa terkecuali ya gengs ( Laki-Laki dan juga Perempuan ). Masalah ini saja belum selesai, eh udah muncul lagi nih gengs yang namanya “ Komedo “. Pernah denger gak sih ciwi-ciwi biasanya pada ngomongin masalah komedo dan bilang “ Eh eh, lihat gilss, hidung gw ada komedo putihnya, iwwhhh bangettt  !!’.. terus yang satu juga bilang gengs “ Yampun gilsss masih mending elu komedo putih, lah gw nih lihat, komedonya Hitam di bagian hidung, fix susah buat di hilanginnya!!”. See ? ribet kan jadi ciwi-ciwi. Makannya para lelaki ngertiin kondisi ciwi, jangan Cuma bisa nuntut ini itu agar terlihat cantik nantinya, hehehehe.

Dari hal seperti inilah, kita membutuhkan yang namanya perawatan pada kulit, agar nantinya kita juga memiliki tubuh sehat, kulit sehat, glowing dan juga terjaga agar tidak mudah berminyak ( Pada Area Wajah ). Perawatan yang di terapkan biasanya selain memakai berbagai macam produk kecantikan juga pastinya akan slealu mengunjungi yang namanya Dokter Kulit!!. Karena hal ini memang pas dan juga seiras dengan kebutuhan yang saat ini memang di perlukan.

Menjaga kulit agar tetap sehat tidaklah mudah dan juga tidak cukup dengan biaya yang murah. Sudah pasti dong, dengan adanya perawatan pada kulit biaya yang kita habiskan dalam jumlah besar dan juga banyak. Karena kita akan terus melakukan perawatan kulit dalam jangka waktu 2x dalam seminggu ( jika memungkinkan ). Belum lagi kalau wanita karir pulang kerja nih gengs, terus rapih-rapih badan seperti mandi atau cuci-cucian pada bagian wajah, yang selanjutnya akan dibalut dengan masker wajah yang sesuai dengan kulit kita butuhkan. Ada yang memang menjaga kulit tetap halu, ada juga yang hanya ingin sekedar menghilangkan efect pada mata panda, atau juga wajah berminyak. Saran dari mimin si, sebelum kalian datang ke Dokter Kulit, kalian sebaiknya juga harus tahu jenis perawatan apa saja yang akan di hadirkan untuk kondisi kulit kalian nantinya.

Jenis Perawatan Pada Dokter Kulit

# Chemical Peeling

Bagi kalian yang menderita kulit kusam, berjerawat, bekas luka, keriput sampai pada adanya garis-garis halus di permukaan waja. Maka kalian cocok melakukan treatmen yang satu ini. dimana kalian hanya akan dioleskan sebuah cairan kimia yang di dalamnya terkandung bahan asam glikolat atau asam trikloroasetat yang terdapat pada kulit. Bahan kimia ini memang sangat berguna nantinya untuk mengangkat sel kulit mati kalian keluar dan segera mengelupas. Kulit ini nantinya akan tergantikan dengan lapisan baru yang lebih fresh, lembut dan memberikan kecerahan pada bagian wajah kalian.

Yang namanya perawatan pasti akan ada efek sampingnya ya gengs. Untuk efek samping yang diberikan, jika nantinya pemilihan jenis cairan peeling tidak sesuai, amak yang bisa tertimbulkan dari kondisi kulit kalian adalah warna yang kemerahan atau adanya bekas hiperpigmentasi yang terjadi pada kulit.

# Collagen Induction Theraphy

Kenal dengan perawtan satu ini ? .. biar mempermudah kalian mengingat, nama lain perawatannya yakni Microneedling, sudah pernah dengar ? dimana perawatan ini emamng cukup populer untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat yang membandel, mengurnagi minyak pada kulit, adanya pengecilan pada pori-pori dll. Kalau gak salah ya gengs, ini menjadi salah satu incaran terkini di dokter kecantikan manapun itu. Dimana awalnya kalian akan disuntikan obat bius lokal yang di khususkan untuk wajah kalian, yang kemudian dengan ajrum-jarum halus yang dimiliki oleh sang dokter akan disuntikan ke kulit kalian. Nantinya akan ada timbul seperti luka-luka kecil pada kulit di sekitaran wajah kalian, yang dinilai dari situlah daya merangsang produksi elastin serta kolagen bisa bekerja untuk menyembuhkan luka kulit. Kenapa bisa kita bilang kulit akan cerah ? karena, adanya zat kolagen yang membantu membuat kulit jadi licin , kencang serta muda.

Memang si sedikit agak gimana gitu, akrena perawatannya mengharuskan wajah kalian disuntik dengan menggunakan jarum yang sudah tersedia, yang biasanya akan dilakukan oleh ahli dermatologi yang tersertifikasi. Efect yang didapatkan dibanding dengan yang lain, resiko perawatan ini akan lebih kecil dibandingan perawatan sebelumnya dalam masalah kemerahan serta pengelupasan kulit kering.

# Penggunaan Laser

Laser ini sudah menjadi salah satu media yang ada dalam dunia kedokteran, sudah pasti kalian tidak akan pernah asing dengan alat yang satu ini. untuk fungsinya sendiri pada perawatan kulit kurang lebihnya akanterlihat sama, namun disini lebih menspesifikan lagi dengan fungsi mengatasi maslaah jerawat membandel, menghilangkan flek, menghilangkan adanya tato dll. Dimana kegunaanya sendiri si emamng untuk menghilangkan lapisan kulit mata dengan penggunaan sinar yang ada. Treatmen ini cukup populer diakrenakan kalian bisa merasakan perawatan dengan bebas rasa sakit.

Seperti biasa, efek samping yang diberikan dari perawatan ini juga ada gengs, yakni; adanya rasa hangat pada kulit, memerah atau bisa memungkinkan adanya bengkak pada bagian yang terkena laser.

# Filler Bagian Wajah

Dikalangan selebritis, kalangan para selebgram, pasti sudah sangat terkenal sekali jenis perawatan ini. dimana perawatannya hanya mengkhussukan di bagian kulit wajah saja yang sedang mengalami kekosongan. Biasanya si di area Pipi, Kantong Mata, atau juga Pelipis. Jika kalian ingin lebih menonjolkan salahs atu bentuk wajah kalian, bisa melakukannya di Hidung, Dagu, serta Rahang. Perawatan ini dilakukan oleh doktor yang profesional ya gengs, agar tidak terjadi suatu akibat yang fatal dari adanya efek perawatan ini. disini dokter akan menyuntikan cairan yang terkadnung Asam Hialuronat pada bagian wajah yang ingin kalian tonjolkan. Maka dari itu, konsultasilah terlebih dahulu ke dokter perawatan kulit yang ada sebelum memulai melakukan treatmen yang satu ini.

# Suntik Botox

Ini nih biang dari semua perawatan yang banyak dicari. Yakni suntik bontox, dimana perawatan ini tidak hanya kalangan ciwi-ciwi saja yang bisa melakukan, namun dikalangan laki-laki juga bisa melakukan treatmen yang satu ini. dimana kegunaan dari perawatannya untuk menghilangkan kerutan pada wajah, mata kedutan, mata juling dll. Untuk efek samping yang diberikan dari perawatan ini yakni ; timbul rasa nyeri, kemerahan juga akan ada, serta ditandai dengan adanya bekas dari suntikan.

Jika kaloan nantinya datang ke dokter kecantikan yang tidak profesional atau tidak ahlinya, maka efek samping sesungguhnya yang lebih berbahaya akan menghampiri kalian ( Mata susah untuk dibuka, alis menjadi turun dll ).